.

Lowongan Kerja Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia - Indonesia Eximbank

Tjarielowongan.blogspot.com - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia atau disingkat dengan LPEI adalah lembaga yang dibentuk oleh Pemerintah dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan pembiayaan ekspor nasional. Selain itu, lembaga ini berwenang dalam menetapkan skema pembiayaan ekspor nasional, melakukan restrukturisasi pembiayaan ekspor nasional, melakukan reasuransi terhadap asuransi yang dilaksanakan di dalam skema, serta melakukan penyertaan modal.

Profile Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia lembaga pendukung program ekspor nasional melalui pembiayaan ekspor nasional yang diberikan dalam bentuk pembiayaan, penjaminan, asuransi, dan advisory services, serta mengisi kesenjangan yang terjadi dalam pembiayaan ekspor. (Baca juga loker sebelumnya: Lowongan Kerja PT Adaro Energy 2015)

Sejarah berdiri Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia sebelumnya dikenal dengan nama Bank Ekspor Indonesia (BEI) didirikan sebagai Badan Usaha Milik Negara tanggal 25 Mei 1999.

Statusnya sebagai bank membuat BEI menghadapi banyak keterbatasan. Pemerintah Republik Indonesia memprakarsai pembentukan Indonesia Eximbank yang diawali dengan penyerahan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang LPEI dari Menteri Keuangan Republik Indonesia kepada Presiden Republik Indonesia pada tanggal 25 April 2007.

Pada tanggal 12 Januari 2009, Presiden RI menandatangani dan mengesahkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2009 tentang Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia. Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia dapat menggunakan nama Indonesia Eximbank, sesuai Pasal 47 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2009. Selanjutnya, Indonesia Eximbank resmi beroperasi pada tanggal 1 September 2009 sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 336/KMK.06/2009 pada tanggal 24 Agustus 2009 tentang Penetapan Tanggal Operasionalisasi Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia. 
Logo Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia

Credit: Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia

Lowongan Kerja Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia Terbaru 2015

Batas Lamaran : 20 September 2015

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia saat ini kembali membuka beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut: 

Relationship Manager of Insurance in Insurance & Guarantee Division

Requirements:
• Maximum age 35 years
Hold minimum S1 from reputable university
• Having at least 5 years experiences in Banking or in Insurance Company preferably in export insurance company.
• Preferably graduated from Officer Development (ODP) or Management Development Program (MDP) from reputable Bank or Insurance Company
• Has a good knowledge in Insurance Industry
• Has AAAIK certification
• Computer Literacy (MS Word, Excel & Power Point)
• Excellent in English both verbal & written
• Hardworking and able to work under pressure
• Good in Team Work and socialize with others
• Having strong sales drive and wide network

Cara Melamar:
Segera kirimkan berkas lamaran anda pada link berikut:

CLOSE

Demikian informasi Lowongan Kerja Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia Terbaru September 2015 yang dapat kami sampaikan kepada Anda yang sedang mencari pekerjaan. Harapan kami anda diterima dan lulus seleksi sehingga menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Amin