Lowongan Kerja Dinas Kesehatan DKI Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Peraturan Gubernur No.144 tahun 2010 menetapkan Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta (AGD DINKES) sebagai Badan Layanan Umum diharapkan dapat meningkatkan kinerja yang selama ini telah berjalan menjadi optimal dan lebih dapat dipertanggungjawabkan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pelayanan gawat darurat pra rumah sakit. (Baca juga loker sebelumnya: Lowongan Kerja PT Supraco Indonesia 2015)
Pelayanan AGD DINKES berorientasi kepada pelayanan pra rumah sakit, evakuasi medis dari lokasi kejadian (kecelakaan lalulintas, kebakaran, bencana dan kejadian-kejadian luar biasa lainnya) ke rumah sakit maupun dari rumah sakit ke rumah sakit serta menangani pasien keluarga miskin (GAKIN) dan SKTM. Dengan terbentuknya AGD DINKES akan memberikan jawaban atas kasus-kasus yang terjadi pada saat ini sehingga berdampak menurunnya angka kesakitan, kematian dan kecacatan akibat kasus kegawatdaruratan pra rumah sakit untuk masyarakat di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya. Penjelasan lebih lengkap dapat anda lihat pada Halaman Resmi Dinas Kesehatan DKI Jakarta.
Pelayanan AGD DINKES berorientasi kepada pelayanan pra rumah sakit, evakuasi medis dari lokasi kejadian (kecelakaan lalulintas, kebakaran, bencana dan kejadian-kejadian luar biasa lainnya) ke rumah sakit maupun dari rumah sakit ke rumah sakit serta menangani pasien keluarga miskin (GAKIN) dan SKTM. Dengan terbentuknya AGD DINKES akan memberikan jawaban atas kasus-kasus yang terjadi pada saat ini sehingga berdampak menurunnya angka kesakitan, kematian dan kecacatan akibat kasus kegawatdaruratan pra rumah sakit untuk masyarakat di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya. Penjelasan lebih lengkap dapat anda lihat pada Halaman Resmi Dinas Kesehatan DKI Jakarta.
Dinas Kesehatan DKI Jakarta saat ini kembali membuka beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:
Lowongan Kerja di Dinas Kesehatan DKI Jakarta D3, S1
Pegawai Non PNS Dinas Kesehatan DKI Jakarta
Jabatan Perawat dengan Pendidikan D3 Keperawatan sebanyak 40 orang;
Jabatan Dokter dengan Pendidikan S1 Kedokteran sebanyak 3 orang; dan
Jabatan Pengelola Satuan Pelaksana Sumber Daya dengan Pendidikan S1 Keperawatan sebanyak 7 orang.
Syarat Khusus:
D3 Keperawatan
- Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
- Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
- Pendidikan terakhir minimal D3 Keperawatan.
- Transkip nilai dengan IPK minimal 3.00 (Perguruan Tinggi Swasta) dan 2.80 (Perguruan Tinggi Negeri).
- Akreditasi Akademik, Perguruan Tinggi atau Universitas dengan akreditasi minimal “B”.
- a. Tinggi badan minimal 165 cm. (laki – laki) b. Tinggi badan minimal 160 cm. (perempuan)
- Lulus Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (yang masih berlaku).
- Surat Tanda Registrasi (STR) dan NIRA.
S1 Kedokteran
- Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
- Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
- Pendidikan terakhir minimal S1 Kedokteran.
- Transkip nilai dengan IPK minimal 3.00 (Perguruan Tinggi Swasta) dan 2.80 (Perguruan Tinggi Negeri).
- Akreditasi Perguruan Tinggi atau Universitas dengan akreditasi minimal “B”.
- a. Tinggi badan minimal 165 cm. (laki – laki) b. Tinggi badan minimal 160 cm. (perempuan)
- Lulus Pelatihan Advance Cardiac Life Support dan Advance Trauma Life Support (yang masih berlaku).
- Surat Tanda Registrasi (STR).
S1 Keperawatan
- Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
- Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
- Pendidikan Terakhir minimal S1 Keperawatan.
- Transkip nilai dengan IPK minimal 3.00 (Perguruan Tinggi Swasta) dan 2.80 (Perguruan Tinggi Negeri).
- Akreditasi Perguruan Tinggi atau Universitas dengan akreditasi minimal “B”.
- a. Tinggi badan minimal 165 cm. (laki – laki) b. Tinggi badan minimal 160 cm. (perempuan)
- Lulus Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (yang masih berlaku).
- Surat Tanda Registrasi (STR) dan NIRA.
Syarat Umum:
- Berjenis kelamin laki-laki (diutamakan) dan wanita, usia pada saat pendaftaran maksimal 30 tahun per 31 Desember 2015.
- Pengalaman bekerja di fasilitas kesehatan minimal 1 tahun. (diutamakan)
- Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian.
- Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Rumah Sakit/Puskesmas.
- Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit/Puskesmas.
- Surat Keterangan Bebas Buta Warna dari Rumah Sakit/Puskesmas.
- Tidak berkedudukan sedang terikat perjanjian/ kontrak kerja dengan instansi lain.
- Tidak mempunyai ikatan hubungan keluarga dengan Pegawai BLUD Unit Pelayanan Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.
- Melampirkan alamat email yang masih aktif.
- Pas photo berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar dengan latar belakang berwarna merah (photo terbaru).
- Tidak bertindik dan bertato.
- Dapat mengemudi mobil dan memiliki SIM A yang masih berlaku (diutamakan).
- Dapat berbahasa Inggris secara Aktif (di utamakan).
- Dapat mengoperasikan komputer (Microsoft Word, Excel, dan Power Point) (di utamakan).
Berkas Lamaran:
- Surat permohonan lamaran dan biodata diri.
- Foto copy KTP.
- Legalisir ijazah.
- Legalisir transkip nilai.
- Surat Keterangan Akreditasi Akademik, Perguruan Tinggi atau Universitas.
- Legalisir sertifikat pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support.
- Legalisir sertifikat pelatihan Advance Trauma Life Support dan Advance Cardiac Life Support.
- FC Surat Tanda Registrasi ( STR ) dan NIRA
- Surat keterangan pengalaman bekerja.
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
- Surat keterangan sehat jasmani dan rohani.
- Surat keterangan bebas narkoba.
- Surat keterangan bebas buta warna.
- Pas photo berwarna 4 x 6 sebanyak 4 lembar.
- FC Surat Izin Mengemudi A (diutamakan).
- FC Sertifikat kursus atau TOEFL bahasa Inggris (diutamakan).
- FC Sertifikat komputer (di utamakan).
- FC Melampirkan sertifikat lain yang menunjang.
Cara Melamar:
Segera kirimkan berkas lamaran anda (lihat atas) pada alamat berikut:
Unit Pelayanan Ambulans Gawat DaruratDinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta
Jl. Sunter Permai Raya No. 1 Ancol-Podomoro Jakarta Utara, Kode Pos 14350.
Dengan Format ditujukan:
Kepada Yth. Kepala Unit BLUD Unit Pelayanan Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Up. Bagian Kepegawaian.
Batas Lamaran : 31 Desember 2015
Demikian informasi Loker Dinas Kesehatan DKI Jakarta Terbaru 2015 yang dapat kami sampaikan kepada Anda yang sedang mencari pekerjaan. Harapan kami anda diterima dan lulus seleksi sehingga menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Amin